Perbuatan Tuhan Yang Ajaib

Perbuatan Tuhan Yang Ajaib

23 Dec 2012

Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatanMu yang ajaib. Mazmur 9:1

Ajaib benar anugerah pembaru hidupku! ‘Ku hilang, buta, bercela; olehnya ‘ku sembuh.  Merupakan nayanyi yang sering kita dengar dan dapat kita temukan dalam buku Kidung Jemaat No. 40. , namun  pertanyaannya adalah tahukah kita siapa pencipta lagu ini? Pencipta lagu ini adalah John Newton. Dulunya sebelum lagu ajaib benar ini diciptakan John Newton adalah seorang hhidup dalam perdagangan budak. Kisah pertobatannya dimulai ketika suatu kali kapal yang ditumpangi John Newton ditimpa badai yang amat dahsyat ditengah perjalanan. Dari jam 03.00 pagi hingga tengah hari John bertugas untuk menimba air yang masuk memenuhi kapalnya. John begitu panik menghadapi kondisi yang mengerikan itu. Mulailah muncul dalam pemikirannya, seandainya aku mati hari ini bagaimana nasibku kelak. Pertanyaan itu terus menerus menggangu pikirannya.

John mulai memikirkan masa lalunya penuh kebahagiaan karena percaya Tuhan. Dalam waktu yang sama telrintas juga dalam pemikirannya masa depannya. Singkatnya, John merasa bingung mengadapi hidup ini. Allah itu ajaib. Allah menggunakan sebuah buku yang ada di atas kapal itu. Buku tersebut berisi ajaran-ajaran Kekristenan. Dia membaca buku itu. Lalu mulailah timbul dalam hatinya kerinduan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Timbul keinginan yang dalam untuk menyerahkan diri kepada kehendak dan pimpinan Tuhan.

Setelah membaca seluruh isi buku itu, dengan tanpa ragu-ragu John menyerahkan diri kepada Yesus Kristus. John menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi.

Dengan pimpinan Tuhan, pada usia 25 tahun John dipertemukan Tuhan dengan gadis pujaannya dan mereka melangsungkan pernikahan. Pernikahan itu berlangsung dengan baik dan John sungguh menyadari hal itu sebagai berkat Tuhan.

John Newton menulis banyak lagu pujian terkenal, seperti Glorious Things of Thee Are Spoken (Kota Sion, Kota Allah, Kidung Jemaat No. 262) dan How Sweet The Name of Jesus Sounds (Manisnya Nama Penebus, Kidung Jemaat No. 386). Tetapi tidak ada lagu pujian yang lebih terkenal dan disukai daripada lagu kesaksian hidup Newton sendiri, Amazing Grace (Ajaib Benar Anugerah, Kidung Jemaat No. 40).

Perbuatan Tuhan yang ajaib adalah ketika Tuhan menyelamatkan kita orang-orang yang berdosa dan memulihkan kita dari keterpurukan karena dosa. Tuhan sedang menunggu kita untuk kemabli datang kepadaNya mengaku setiap dosa-dosa kita, dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamat. Dan mari kita ceritakan kepada orang-orang lain  tentang perbuatan Tuhan yang ajaib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>