Ketaatan Yesus

Ketaatan Yesus

29 Mar 2013

 

“Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.” (Lukas 22:42)

Bagaimana perasaan kita jika seandainya kita tahu kapan kita mati? Bahkan bagaimana kita mati? Seandainya kita tahu bahwa kita akan mati disiksa apa yang akan kita lakukan? Tentu dari sebagain besar kita akan berkata “kalau bisa hal ini jangan sampai terjadi”. Mari kita lihat sebuah peristiwa dimana seseorang yang mengetahui kapan dana bagaimana dia mati, orang tersebut adalah Yesus. dalam doanya di Taman Getsemani menunjukkan bahwa Dia tahu kapan dan bagaimana Dia harus mati. Dalam doaNya dia berkata “Ya BapaKu jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari padaKu” sebuah pernyataan yang memilukkan yang disampaikan oleh Yesus. Yesus meminta kepada Bapa untuk dapat menghindarkan peristiwa tersebut dari hadapanNya. Namun doa Yesus tidak berhenti sampai disana Yesus melanjutkan dengan berkata “tetapi bukanlah kehendakKu yang jadi melainkan kehendakMulah yang terjadi”. Demi untuk melaksanakan misi Allah untuk menyelamatkan manusia Yesus bersedia mengorbankan diriNya agar manusia dapat diselamatkan.

apa yang Yesus lakukan untuk menggenapkan apa yang telah Allah rencanakan sejak zaman dulu yaitu penyelamatan manusia yang jatuh karena dosa. Dibawah tekanan akan penderitaan yang akan dihadapiNya Yesus tetap mampu berkata “bukan kehendakKu yang jadi melainkan kehendak Bapa.” Sebagai Tuhan Yesus bisa saja menghindar dari peristiwa tersebut namun Dia tidak memilih untuk menghindar namun Dia memilih untuk Taat dan mau melakukan apa yang dikehendaki Allah.

Yesus mau menderita bagi kita, dan Yesus mau mengorbankan diriNya agar kita diselamatkan. Dengan ketaatanNya Yesus menujukkan bahwa ketaatan kepada kehendak Tuhan akan mengalahkan ketakutan, kelemahan bahkan dosa. Mari kita belajar seperti Yesus yang mau taat pada kehendak Bapa, jika kita mengatakan bahwa “saya pengikut Yesus” berarti tidak ada alasan bagi kita untuk tidak taat pada Firman Tuhan. Selamat Hari Raya Paskah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>