Hidup Orang Benar Dan Fasik

Bacaan Alkitab : Maleakhi 3:13-4:6

Terkadang kita menjumpai sesuatu hal yang menurut kita “tidak sesuai” di dunia ini. Orang beriman hidupnya susah, sementara orang yang tidak percaya kepada Tuhan, makmur dan sentosa. dan seringkali kita iri dan berujung dengan tindakan “protes” kepada Allah. Terkadang kita merasa iri dengan kehidupan orang fasik. Iya…., terkadang kita iri dengan orang fasik. Pemazmur juga pernah mengalami hal yang sama. Ia iri melihat kehidupan orang fasik (Mzm 73:4-5, 12), karena kelihatannya mereka tidak pernah mengalami kesusahan. Sebaliknya orang yang beribadah kepada Allah sepanjang hari kena tulah dan kena hukum setiap pagi (Mzm 73:14) sehingga timbul perasaan : “adalah sia-sia beribadah kepada Allah” (Mal 3:l4).

Saudaraku, Jangan iri dengan kehidupan orang fasik. sebab mereka melakukan kejahatan tetapi mereka hidup dalam kemakmuran. Tapi satu hal yang harus kita ingat, mereka berujung dengan maut. Kehidupan orang fasik berakhir dengan kebinasaan. Tuhan membuka wawasan kita mengenai akhir kehidupan orang fasik. Ada perbedaan yang terjadi antara kehidupan orang benar dan kehidupan orang fasik pada hari Tuhan. Setiap orang yang berbuat fasik akan menjadi seperti jerami dan akan terbakar pada hari itu. Sebaliknya orang yang takut akan Tuhan akan keluar dan bergirang seperti anak lembu lepas kandang (4:2-3).

Mari kita menjaga hati kita, supaya kita tidak iri melihat orang fasik. Tetapi bersyukurlah senantiasa kepada Allah, sebab Dia yang lebih tahu akan hidup kita daripada kita sendiri. Tuhan Yesus memberkati.

By : Goklas Tulus Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>